Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD

Siti Halima, Tusyakdia (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER, LEMBAR PENGESAHAN DAN LEMBAR TIM PENGUJI .pdf

Download (387kB)
[img] Text
a. ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
e. BAB I.pdf

Download (465kB)
[img] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model problem based learning berbantuan LKPD terhadap hasil belajar siswa matematika di SD Negeri 12 Sembawa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen yaitu Quasi Experimental Design dengan desain Nonequivalent Control Grup Design. Sampel pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V yang berjumlah 57 siswa, dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan peneliti menggunakan Uji-t Independent Sample t-test diperoleh hasil t hitung yaitu 12,005 dan nilai t tabel yaitu 2,00404 dengan α =0,05 dan df = 55 maka t hitung > t tabel sehingga HO ditolak Ha diterima. Maka dapat dinyatakan bahwa adanya Pengaruh model problem based learning berbantuan LKPD terhadap hasil belajar siswa matematika di SD Negeri 12 Sembawa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMisdalina, MisdalinaNIDN0031056801
ContributorFerri, HidayatNIDN0224057502
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:26
Last Modified: 07 Oct 2024 02:26
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item