DESIANI HELMALIA, PUTRI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 RIMBA SAMAK. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (430kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (110kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini yakni adakah pengaruh penggunaan model pembelajaran contextual teaching and learning pada pembelajaran IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Rimba Samak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning pada Pembelajaran IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Rimba Samak. Metode yang digunakan penelitian adalah metode penelitian Eksperimen dengan jenis datanya Kuantitatif. Teknik Pengumpulan data yang dipakai pada penelitian ini adalah tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa : Hasil dari penelitian ini di peroleh dari siswa dan siswi kelas V SD Negeri 1 Rimba Samak dengan sampel penelitian sebanyak 20 siswa. Dengan rata-rata nilai pada pretest 83,75 dengan peningkatan nilai pada posttest 98,50 dengan kenaikan 14,75%. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan instumen berupa Tes dengan bentuk soal pilihan Ganda untuk mengetahui nilai rata-rata anak pada posttest, lebih tinggi nilai pada pretest.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:03 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:03 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/525 |
Actions (login required)
View Item |