RATIH, ASMARA (2024) PENGARUH PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS KELAS V SD NEGERI 01 RASUAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (219kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (113kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekataan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) terhadap kemampuan berpikir kritis kelas V SD Negeri 01 Rasuan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 56 siswa kelas V. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yaitu thitung = 2,945 > ttabel = 1,724. Sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis jika thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikiran ada pengaruh pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) terhadap kemampuan berpikir kritis kelas V.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:22 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:22 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/351 |
Actions (login required)
View Item |