Murni, Sri (2025) PENGARUH MODAL PMRI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN CACAH TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS IV. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAGRI PALEMBANG.
![]() |
Text
cover sri.pdf Download (47kB) |
![]() |
Text
a. ABSTRAK - Indonesia(1)(1).pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
f. BAB I.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PMRI terdapat hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 2 Berkat pada materi bilangan cacah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukan terdapat perbedaan signifikan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dibuktikan dengan nilai thitung 3,283 > nilai ttabel 1,734 dan nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 (< 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PMRI berpengaruh secara signnifikan terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Pendekatan Matematika Realistik, Bilangan Cacah
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 01 | |||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2025 04:28 | |||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2025 04:28 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3382 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |