Jeni, Leviani (2025) EFEKTIVITAS METODE STORYTELLING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
d. cover + pengesahan.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
a. ABSTRAK Indonesia.pdf Download (342kB) |
![]() |
Text
f. BAB I.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas metode storytelling terhadap keterampilan berbicara siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 4 Muntok pada kelas V. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantiatif dengan jenis penelitian eksperimen, quasi experimental, dengan bentuk desain pretest – postest. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling, yaitu berjumlah 46 siswa, dari kelas V.A dan V.B. Teknik analisis data dalam penelitian ini, yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan dependent sample t-test diperoleh nilai Sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05 dan nilai yaitu 5,614 dan nilai = 1,680 dengan ∝ = 0.05 dan df = 44, berarti > sehingga ditolak dan diterima. Maka dapat disimpulkan metode storytelling efektiv terhadap keterampilan berbicara siswa di SDN 4 Muntok. Kata Kunci : Keterampilan Berbicara, Metode Storytelling.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 20 | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:36 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3035 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |