Apriana, Elsatri (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Numerasi Siswa Kelas V SD. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
|
Text
COVER ELSATRI APRIANA.pdf Download (113kB) |
|
|
Text
Astrak indo elsa.pdf Download (156kB) |
|
|
Text
BAB 1 elsa.pdf Download (236kB) |
|
|
Text
dapus elsa.pdf Download (173kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan numerasi siswa kelas V SD Negeri 4 Rambang. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif Pre-Eksperimental Design dengan bentuk desain One Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 4 Rambang yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan Pretest dan Posttest berupa essay kemudian dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk hipotesis penelitian ini adalah uji t (paired sample t-test). Hasil penelitian berdasarkan data uji normalitas dinyatakan berdistribusi normal dengan taraf signifikan > 0,05. Sedangkan berdasarkan kriteria pengujian hipotesis nilai thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan numerasi siswa Kelas V SD. Kata Kunci: Kemampuan Numerasi, Problem Based Learning
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
|||||||||
| Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
| Depositing User: | Repo User 38 | |||||||||
| Date Deposited: | 11 Jul 2025 03:19 | |||||||||
| Last Modified: | 11 Jul 2025 03:19 | |||||||||
| URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
