Sari, Dhea Ayu Novita (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERBASIS FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA KELAS III SDN 243 PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
![]() |
Text
Cover (2).pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
Abstrak (1).pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
Bab 1 (1).pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (143kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran project based learning (PjBL) berbasis flipped classroom terhadap kemampuan literasi matematika kelas III SDN 243 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain posttest-only control design. Data dikumpulkan melalui tes kemampuan literasi matematika dan analisis menggunakan uji t. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran project based learning (PjBL) berbasis flipped classroom terhadap kemampuan literasi matematika kelas III SDN 243 Palembang. Hal ini dibuktikan dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t independent sample t test berbantu SPSS versi 26 dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil 0,037 lebih kecil dari 0,05 (0,037 < 0,05) dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning (PjBL) berbasis flipped classroom terhadap kemampuan literasi matematika kelas III SDN 243 Palembang. Kata Kunci: Flipped Classroom, Kemampuan Literasi Matematika, Project Based Learning (PjBL)
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 38 | |||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2025 02:32 | |||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2025 02:32 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |