Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH STRATEGI MIND MAPPING BERBASIS CANVA BERBASIS CANVA TERHADAP LITERASI MEMBACA SISWA SD NEGERI 72 PALEMBANG

Vectra, Vectra Viola Balqist (2025) PENGARUH STRATEGI MIND MAPPING BERBASIS CANVA BERBASIS CANVA TERHADAP LITERASI MEMBACA SISWA SD NEGERI 72 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover.pdf

Download (131kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Mind Mapping berbasis Canva berbasis Canva terhadap literasi membaca siswa SD Negeri 72 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan eksperimen (true ekperimental design ). Variabel bebas dari penelitian ini yaitu strategi Mind Mapping berbasis Canvaberbasis Canva dan variabel terikat yaitu Literasi Membaca. Metode penelitian ini menggunakan desain postest control group design dengan sampel siswa kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil analisis data post test menunjukkan bawa rata-rata nilai eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol dengan nilai rata-rata 87,5. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji- t, pada pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung > t tabel atau 0,05 > 0,133, berdasarkan uji independent sampel test-t pada penelitian ini diperoleh nilai sig (2- tailled) 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulan bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak dan Ha (terdapat pengaruh) diterima. Dapat di simpulkan bahwa adanya pengaruh pada strategi Mind Mapping berbasis Canva berbasis Canva terhadap literasi membaca siswa SD Negeri 72 Palembang Kata Kunci : Mind Mapping berbasis Canva, Literasi membaca, Bahasa Indonesia

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorJaya, AswadiNIM0220128503
ContributorPrasrihamni, MegaNIM0226039101
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 38
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:29
Last Modified: 03 Jul 2025 07:29
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2729

Actions (login required)

View Item View Item