Tiara Marta, Khoirunissa (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI SUMBER ENERGI PANAS DI KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (35kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDO.pdf Download (263kB) |
|
Text
6. BAB 1.pdf Download (145kB) |
|
Text
14. DAPUUS.pdf Download (58kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match terhadap hasil belajar siswa materi sumber energi panas di kelas V. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre Experimental Design dengan desaian penelitian One Group Pretest-Postest Design. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 24 siswa, 11 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji T statistik parametrik dengan menggunakan regresi linear, didapatkan nilai Pretest dengan rata-rata nilai 70,83 dan rata-rata nilai Posttest 90.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:30 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:30 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/269 |
Actions (login required)
View Item |