Julyasary, Jecyca (2024) Pengaruh Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Bentuk Aljabar Di SMP PGRI 1 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER+ LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (363kB) |
|
Text
a. ABSTRAK INDONESIA.docx Download (13kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan penalaran matematis siswa kelas VII di SMP PGRI 1 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Problem Based Learning terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi bentuk aljabar di SMP PGRI 1 Palembang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitianquasi Eksperimen. Sampel dalam penelitian ini diproleh dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 54 peserta, dengan 27 siswa kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan 27 siswa kelas VII.3 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh thitung= 8,662> ttabel = 1,674, maka H0 ditolak. Artinya bahwa ada pengaruhProblem Based Learning terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi bentuk aljabar di SMP PGRI 1 Palembang. KataKunci: Kemampuan Penalaran Matematis, Problem Based Learning (PBL), Materi Aljabar
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2024 02:47 | |||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2024 02:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1741 |
Actions (login required)
View Item |