Mira, Ambarwati (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI IPS KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (275kB) |
|
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (119kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (398kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi IPS Kelas V SD. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif berupa Quasi experimental design dengan desain post-test only control design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD N 27 Gelumbang dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas V A sebagai kelas eksperimen dan V B sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis menggunakan uji independent sampel t-test. Berdasarkan analisis data, terlihat bahwa ada pengaruh yang signifkan dari penggunaan model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa sebesar (0.001) < α (0,05) dan nilai thitung sebesar 3,773 > ttabel 1,697. Beradasarkan kriteria keputusan, maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga terbukti bahwa mode pembelajaran think pair share berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:47 | |||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1653 |
Actions (login required)
View Item |