TRIA ROSA, LINDA (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 232 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (326kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (108kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (324kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (403kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem solving terhadap literasi numerasi peserta didik kelas V SD Negeri 232 Palembang. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan control group design. Sedangkan untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 232 Palembang yang dimana kelas V.A sebagai kelas kontrol dan kelas V.B sebagai kelas eksperimen yang masing-masing berjumlah 32 siswa, metode pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi, instrumen tes berupa soal essay berjumlah 8 soal, untuk mengukur hasil belajar siswa teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil perhitungan uji t didapati nilai signifikasi sebesar 0,017 < nilai α (0,05), dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif terhadap hasil belajar matematika di SD Negeri 232 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:46 | |||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:46 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1652 |
Actions (login required)
View Item |