Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS ETNOMATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK

NOPIANDA, WIWI (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS ETNOMATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (160kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx

Download (17kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk LKPD berbasis etnomatematika pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan menggunakan model ADDIE, yaitu analysis, design, development, implementation, evaluation. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, lembar validasi, angket dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data validasi, analisis respon peserta didik, dan tes. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat valid berdasarkan penilaian para ahli dengan total skor rata-rata 79,58%. Sangat praktis berdasarkan angket respon siswa dengan skor rata-rata 82%. Dan sangat efektif dengan kriteria sangat tinggi berdasarkan tes hasil belajar siswa dengan rata-rata nilai yang diperoleh sebesar 93,3 dan persentase nilai sebesar 90,05%. Kata Kunci: Bangun Ruang Sisi Datar, Berpikir Kritis, Etnomatematika, LKPD , Pengembangan Dengan Model ADDIE

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorOCTARIA, DINAUNSPECIFIED
CollaboratorDWI NOPRIYANTI, TIKAUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:47
Last Modified: 04 Jul 2024 03:47
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item View Item