ADE TRIE, MEILAWATI (2023) PENANAMAN KARAKTER RASA INGIN TAHU MELALUI METODE PEMBELAJARAN CTL DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (300kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (83kB) |
|
Text
5.BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui tingkat karakter rasa ingin tahu siswa kelas V sekolah dasar. Masalah dalam penelitian ini bagaimana tingkat penanaman karakter rasa ingin tahu melalui metode pembelajaran CTL dalam pembelajaran IPS di kelas V sekolah dasar. Metode penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tringulasi yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Penelitian ini memberikan hasil bahwa cara guru untuk menanamkan karakter rasa ingin tahu melalui mata pelajaran tematik. Guru berperan penting dalam penanaman karakter rasa ingin tahu terhadap siswa dengan cara memberi arahan, dan juga memancing siswa untuk aktif bertanya dalam belajar, dalam proses nya penanaman karakter rasa ingin tahu ini memiliki berbagai macam kendala salah satu nya kurangnya rasa percaya diri yang ada dalam diri siswa, penanaman karakter rasa ingin tahu juga di dukung oleh beberapa faktor diantaranya faktor lingkungan dan orang tua.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:26 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:26 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1339 |
Actions (login required)
View Item |