Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS V SD N 246 PALEMBANG

Lamtiar R., Sitio (2023) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS V SD N 246 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (93kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (118kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model learning cycle terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas V SDN 246 palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan postest-only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 246 Palembang sebanyak 92 siswa. Sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas eksperimen kelas V. B yang berjumlah 31 siswa dan kelas kontrol V. A yang berjumlah 31siswa. Berdasarkan hasil dan pembahasan dan perhitungan data dengan taraf signifikan (∝) 0,05 dan dk = 60 di dapat nilai t hitung = 3,648 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa t_(hitung )>t_tabel atau 3,648 >1,671 maka H_o di tolak dan H_a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis ini menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan dalam penggunaan model learning cycle terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas V SDN 246 palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRohana, RohanaNIDN0020037201
ContributorWidya, HandayaniNIDN0210018701
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:50
Last Modified: 21 Oct 2024 02:50
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item