MASFUFATUN, NIKMAH (2024) PENERAPAN DESIGN THINKING PADA PEMBELAJARAN SENI RUPA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA KELAS IV SDN I SRIJAYA BARU. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER+PENGESAHAN.pdf Download (217kB) |
|
Text
a. Abstrack Indo.pdf Download (102kB) |
|
Text
f. BAB I (1).pdf Download (69kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (43kB) |
Abstract
Pemilihan model yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan siswa sangat penting dalam sebuah proses pembelajaran. Dengan penerapan model design thinking dalam proses pembelajaran seni rupa diharapkan dapat meningkatkan kreativitas siswa di kelas IV SD Negeri 1 Srijaya Baru. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan design thinking pada pembelajaran seni rupa dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumnetasi, dan serta rubrik penilaian siswa. hasil dari penerapan design thinking pada pembelajaran seni rupa melalui lima tahapan yaitu 1) tahap emphatize, membentuk pemahaman siswa secara maksimal 2) tahap define, merumuskan tujuan pembelajaran, 3) tahap ideate merumuskan ide , 4) tahap prototype membuat dan mengembangkan prototipe, 5) tahap test melakukan uji coba produk siswa
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 05:55 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 05:55 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1119 |
Actions (login required)
View Item |