ARUM, SARI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI VOLUME BANGUN RUANG KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (296kB) |
|
Text
ABSTRAK - Indoesia.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (306kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams games tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika pada materi volume bangun ruang kelas V SD. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V yang berjumlah 149 siswa dan sampelnya terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen berjumlah 23 siswa dan kelas kontrol berjumlah 24 siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis desain quasi eksperimental dengan bentuk posstest only control design. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (2-tailed) adalah 0,000 yang berarti sig (2-tailed) kurang dari 0,05 (<0,05) artinya terdapat nilai signifikan. Kemudian untuk nilai uji thitung 6,400 > ttabel 1,679 berdasarkan kriteria pengujian hipotesis jika thitung > ttabel maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya Ada pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika pada materi volume bangun ruang kelas V SD.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2024 01:59 | |||||||||
Last Modified: | 30 Sep 2024 01:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1067 |
Actions (login required)
View Item |