Gevhy, Anjanie (2022) PENGARUH METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP BELAJAR MEMBACA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 138 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (115kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (123kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) terhadap belajar membaca siswa kelas 1 SD Negeri 138 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Pre-Experimental Design dengan jenis One-Group Pretest-Posttest Design. Pengambilan sampel dengan teknik purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas 1A-1C. Instrumen penelitian ini berupa tes membaca gambar yang disertai suku kata. Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest data tersebut berdistribusi normal dan bersifat homogen. Hasil perhitungan uji hipotesis menunjukkan nilai T_(hitung )= 12,879 sedangkan T_(tabel )= 1,695. Nilai T_(hitung ) lebih besar dari T_(tabel ) (12,879 > 1,695) sehingga H_0 ditolak dan H_a diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) terhadap belajar membaca pada siswa kelas 1 SD Negeri 138 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:23 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:23 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/104 |
Actions (login required)
View Item |