Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP BELAJAR MEMBACA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 138 PALEMBANG

Gevhy, Anjanie (2022) PENGARUH METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP BELAJAR MEMBACA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 138 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (115kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (123kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) terhadap belajar membaca siswa kelas 1 SD Negeri 138 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Pre-Experimental Design dengan jenis One-Group Pretest-Posttest Design. Pengambilan sampel dengan teknik purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas 1A-1C. Instrumen penelitian ini berupa tes membaca gambar yang disertai suku kata. Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest data tersebut berdistribusi normal dan bersifat homogen. Hasil perhitungan uji hipotesis menunjukkan nilai T_(hitung )= 12,879 sedangkan T_(tabel )= 1,695. Nilai T_(hitung ) lebih besar dari T_(tabel ) (12,879 > 1,695) sehingga H_0 ditolak dan H_a diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) terhadap belajar membaca pada siswa kelas 1 SD Negeri 138 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDestiniar, DestiniarNIDN0010126301
ContributorMurjainah, MurjainahNIDN0218048502
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:23
Last Modified: 19 Jul 2024 04:23
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item