Hanan, Hanan (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN BAHAN AJAR FLIP PDF TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP FISIKA KELAS X DI SMA BANYUASIN II. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (196kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text a. ABSTRAK - Indonesia.docx Download (15kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text f. BAB 1.pdf Download (232kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) | 
Abstract
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Berdasarkan latar belakang di atas, peneliti membatasi masalah yaitu : apakah ada pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran problem solving terhadap pemahaman konsep siswa di SMA ?. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu (Quasi Experimental) dengan desain penelitian Posstest-Only control design. Penelitian ini menggunakan 2 sampel yaitu kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran problem solving berbantuan bahan ajar flip pdf dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran langsung. Berdasarkan hasil perhitungan interpolasi distribusi t maka diperoleh t_tabel = 1,997 dari harga t yang diperoleh diatas dapat dilihat bahwa t_hitung>t_tabel (2,6192 > 1,997) maka tolak Ho dan diterima Ha, berarti ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbantuan bahan ajar flip pdf terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep fisika kelas X diSMA N 1 Banyuasin II.setelah dilakukan penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving berpengaruh signifikan terhadap pemahaman konsep siswa pada pembelajaran fisika di SMA Negeri 1 Banyuasin II hal ini terlihat dari hasil rata-rata posttest siswa pada kelas eksperimen 3,4 sedangkan kelas kontrol 3,2 Kata Kunci : model pembeljaran problem solving terhadap pemahaman konsep
| Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | |||||||||
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > QC Physics | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika | |||||||||
| Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
| Date Deposited: | 23 Aug 2024 05:28 | |||||||||
| Last Modified: | 23 Aug 2024 05:28 | |||||||||
| URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/947 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
