SALSYAH, FITRIA M (2024) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI JENIS – JENIS USAHA EKONOMI MASYARAKAT KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (464kB) |
|
Text
1, ABSTRAK ( Indonesia ).pdf Download (114kB) |
|
Text
6. BAB l.pdf Download (412kB) |
|
Text
11. Daftar Pustaka.pdf Download (152kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan pengembangan modul pembelajaran berbasis project based learning pada materi jenis jenis usaha ekonomi masyarakat kelas V SD yang valid dan praktis dan untuk melihat efektivitas dari hasil pengembangan modul pembelajaran berbasis project based learning pada materi jenis jenis usaha ekonomi masyarakat kelas V SD. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Hasil validasi oleh validator mendapatkan nilai rata rata sebesar 93,3 % dengan kategori “sangat valid”. Hasil uji kepraktisan melalui uji coba perorangan dan kelompok kecil mendapatkan nilai rata rata 92% dengan kategori “ sangat praktis” kemudian hasil uji lapangan melalui hasil belajar siswa mendapatkan nilai rata rata gain score sebesar 0,90 dengan kategori “sangat efektif“. Berdasarkan hasil validasi oleh validator, uji kepraktisan dan uji lapangan dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran berbasis project based learning pada materi jenis-jenis usaha ekonomi masyarakat kelas V SD layak digunakan dalam pembelajaran IPS di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2024 06:17 | |||||||||
Last Modified: | 20 Aug 2024 06:17 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/916 |
Actions (login required)
View Item |