LISA, MONICA (2023) PENGARUH METODE LEARNING STARTS WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 9 BANYUASIN 1. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (79kB) |
|
Text
a. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (112kB) |
|
Text
f. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (194kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui dan mendeskripsikan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan metode Learning Starts With A Question terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 9 Banyuasin 1. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pre-eksperimental model Pretest- Posttest One Group Design dengan menggunakan semua sampel. Tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes awal dan tes akhir berbentuk 20 butir soal pilihan ganda. Hal ini menunjukkan bahwa diperoleh nilai sig (2-tailed) 0,000. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Starts With A Question terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV di SDN 9 Banyuasin 1.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:25 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:25 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/828 |
Actions (login required)
View Item |