Dita, Aprilia (2024) Pengaruh Media Video Interaktif Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas V SD Negeri 87 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. Cover dan Lembar Pengesahan .pdf Download (331kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (98kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) |
Abstract
Penelitian pengaruh media video interaktif bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri pada siswapada pembelajara IPA. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen yang dipadukan dengan metode kuantitatif true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas V A dan V B SD Negeri 87 Palembang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa analisis uji hipotesis pada nilai posttest di kelas eksperimen dan kelas kontrol menggunakan Independent Sample Test diperoleh hasil nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Maka disimpulkan bahwa Ha diterima. Yang artinya, terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan media video interaktif terhadap kepercayaan diri siswa dapat diterima kebenarannya.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:59 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/759 |
Actions (login required)
View Item |