Handayani, Salsabila (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GLIDEAPP PADA MATERI GERAK DAN GAYA DI KELAS VII SMP. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
A. ABSTRAK - Indonesia.docx Download (15kB) |
|
Text
C. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (287kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (501kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul berbasis problem based learning dan melihat kelayakan bahan ajar yang dikembangkan berupa e-modul berbasis problem based learning dengan berbantuan glide app pada materi gerak dan gaya di kelas VII SMP. Jenis penelitian ini menggunakan metode R&D (Reseach and Development) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 42 Palembang. Subjek penelitian peserta didik kelas VII teknikpengumpulan data menggunakan walkthrough, angket, observasi.Penelitian ini memperoleh skor presentase rata-rata sebesar 84,83% dari 3 validator dengan kriteria “valid”. Hasil kepraktisan dengan skor presentase rata-rata 83,95% di dapat dari 3 peserta didik memperoleh skor 83,3%, 10 peserta didik kelompok kecil memperoleh skor 84,6% dengan kriteria “praktis”. e-modul berbasis problem based learning pada materi gerak dan gaya di kelas VII SMP valid dan praktis. E-modul yang dikembangkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran peserta didik di kelas. Kata Kunci : E-Modul, Problem Based Learning, GlideApp, Gerakdan Gaya
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika | |||||||||
Depositing User: | Fadli Irawan | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2024 05:33 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2024 05:33 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/672 |
Actions (login required)
View Item |