Mardonia, Mulyati (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + PENGESAHAN.pdf Download (109kB) |
|
Text
ABSTRAK INDO MARDONIA MULYATI.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB 1 MARDONIA MULYATI.pdf Download (108kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh penggunaan media animasi audio visual untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas V SD Negeri 01 Indralaya Utara. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif jenis eksperiman dengan desain one group pretest-posttest design, dengan teknik pengumpulan data melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Validitas tes penelitian dengan menggunakan uji korelasi product moments terhadap instrumen tes soal. Dari hasil validitas tersebut, dilakukan tes soal pilihan ganda dengan 20 soal, kemudian dibagikan kepada seluruh populasi yang berjumlah 31 siswa dengan teknik yang digunakan Sampling Total. Hasil penelitian membuktikan bahwa adanya nilai positif dan signifikan pada variabel media animasi audio visual (X) dan terhadap hasil belajar siswa (Y) dengan uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05 pada uji t diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 5,497 > 2,042, maka uji hipotesis dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima atau uji hipotesis tersebut menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan media animasi audio visual terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPS kelas V sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2024 04:24 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2024 04:24 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/565 |
Actions (login required)
View Item |