DINA PUTRI, ANDRIANI (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (136kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (111kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (280kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TGT berbantuan Question Card terhadap hasil belajar IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis eksperimen dengan bentuk desain quasi eksperimendan rancangan penelitian pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 27 siswa kelas IV dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 27 siswa terdiri dari kelas IV A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 12 siswa dan kelas IV B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 15 siswa dengan teknik yang digunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t (independent sample t test).Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian dengan menggunakan aplikasi SPSS 26 diperoleh nilai t-hitung yaitu 2,463 dan nilai t-tabel yaitu 1,708 dengan α = 0,05 dan df = 25, dengan demikian t-hitung = 2,463> t-tabel = 1,708. Sesuai dengan syarat uji hipotesis maka H0 ditolak dan Ha diterima atau ada pengaruh model pembelajaran TGT berbatuan Question Cardterhadap Hasil belajar IPA.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:11 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:11 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/529 |
Actions (login required)
View Item |