CICI AYU, LIRATAMA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARANG RINGIN II. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (129kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (104kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Karang Ringin II. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen desain pre-experimental design bentuk one group pretest-posttest design. sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV SD Negeri Karang Ringin yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 43.71 dan nilai rata-rata posttest 69.29. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis t-test menggunakan uji paired sampel t-test diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Karang Ringin II.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:39 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/379 |
Actions (login required)
View Item |