Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARANG RINGIN II

CICI AYU, LIRATAMA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARANG RINGIN II. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (129kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (104kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Karang Ringin II. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen desain pre-experimental design bentuk one group pretest-posttest design. sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV SD Negeri Karang Ringin yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 43.71 dan nilai rata-rata posttest 69.29. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis t-test menggunakan uji paired sampel t-test diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Karang Ringin II.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorBukman, LianNIDN8883121016
ContributorDestiniar, DestiniarNIDN0010126301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:39
Last Modified: 22 Jul 2024 02:39
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item View Item