Erisa, Deni (2025) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS 3 SD NEGERI 04 PAYARAMAN. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
Cover .pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
bab 1 (2).pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka .pdf Download (178kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran interaktif articulate storyline terhadap hasil belajar siswa kelas 3 pada mata pelajaran IPA materi perubahan bentuk energi. Penelitian ini dilakukan di kelas 3A dan 3B SD Negeri 04 Payaraman. penelitian berlangsung pada bulan Mei 2025. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen true experimental design dengan desain pretest-posttest control group design dan Teknik pengambilan sampel random sampling. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa tes objektif pilihan ganda dianalisis secara kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai thitung > ttabel , sehingga H0 ditolak. Artinya , terdapat pengaruh media pembelajaran Articulate Storyline terhadap hasil belajar siswa kelas 3 pada perubahan bentuk energi. Rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline lebih tinggi dibandingkan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih unggul pada jenjang kognitif C1, dan C2. Kata Kunci : Media Pembelajaran Interaktif, Articulate Storyline, Hasil Belajar, Pembelajaran IPA
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | User Repo 02 | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2025 03:31 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2025 03:31 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3257 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |