Evi, Astuti (2024) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 228 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (101kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (102kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (181kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif think pair share terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 228 Palembang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif jenis eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, metode pembelajaran kooperatif think pair share ini efektif terhadap hasil belajar siswa kelas IV dengan nilai rata-rata hasil post-test kelas eksperimen sebesar 76,5 yang lebih tinggi dibandingkan hasil post-test kelas kontrol sebesar 64,5. Uji anova yang telah dilakukan setelah ditindakan diperoleh hasil dengan nilai signifikan. Sehingga nilai signifikan 0,002 lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0,05). Dari data tersebut, didapatkan bahwasannya model pembelajaran kooperatif think pair share efektif terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:51 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:51 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/316 |
Actions (login required)
View Item |