Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 228 Palembang

Evi, Astuti (2024) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 228 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (101kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (102kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif think pair share terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 228 Palembang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif jenis eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, metode pembelajaran kooperatif think pair share ini efektif terhadap hasil belajar siswa kelas IV dengan nilai rata-rata hasil post-test kelas eksperimen sebesar 76,5 yang lebih tinggi dibandingkan hasil post-test kelas kontrol sebesar 64,5. Uji anova yang telah dilakukan setelah ditindakan diperoleh hasil dengan nilai signifikan. Sehingga nilai signifikan 0,002 lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0,05). Dari data tersebut, didapatkan bahwasannya model pembelajaran kooperatif think pair share efektif terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMuhammad, IdrisNIDN0212126801
ContributorDavid Budi, IrawanNIDN0216048904
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:51
Last Modified: 22 Jul 2024 01:51
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item