Dwi, Januarsih (2025) PENGARUH MODEL LITERASI 6M TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS TEKS NARASI PADA SISWA KELAS V SDN 25 TALANG KELAPA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
Abstrak-indonesia.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (160kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Model Literasi 6M Terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Narasi Pada Siswa Kelas V SDN 25 Talang Kelapa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan model literasi 6M pada kelas eksperimen jenis quasin eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 25 Talang Kelapa yang berjumlah 41 siswa. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Total. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes tertulis . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji Indepndent Sampel T-Tes diperoleh bahwa nilai t hitung sebesar 3,165 dan t tabel sebesar 3,093. Karena nilai t hitung > t tabel maka dengan demikian dapat ditarik Kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada adanya pengaruh Model Literasi 6M terhadap hasil belajar menulis teks narasi pada SDN 25 Talang Kelapa. Kata Kunci : Model Literasi 6M, Hasil Belajar Menulis Teks Narasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 20 | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:35 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |