Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL LITERASI 6M TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS TEKS NARASI PADA SISWA KELAS V SDN 25 TALANG KELAPA

Dwi, Januarsih (2025) PENGARUH MODEL LITERASI 6M TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS TEKS NARASI PADA SISWA KELAS V SDN 25 TALANG KELAPA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Abstrak-indonesia.pdf

Download (8kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Model Literasi 6M Terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Narasi Pada Siswa Kelas V SDN 25 Talang Kelapa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan model literasi 6M pada kelas eksperimen jenis quasin eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 25 Talang Kelapa yang berjumlah 41 siswa. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Total. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes tertulis . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji Indepndent Sampel T-Tes diperoleh bahwa nilai t hitung sebesar 3,165 dan t tabel sebesar 3,093. Karena nilai t hitung > t tabel maka dengan demikian dapat ditarik Kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada adanya pengaruh Model Literasi 6M terhadap hasil belajar menulis teks narasi pada SDN 25 Talang Kelapa. Kata Kunci : Model Literasi 6M, Hasil Belajar Menulis Teks Narasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDian, Nuzulia, ARUNSPECIFIED
ContributorMarleni, MarleniUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 20
Date Deposited: 15 Jul 2025 02:35
Last Modified: 15 Jul 2025 02:35
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3034

Actions (login required)

View Item View Item