Haryati, Lilis (2025) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PIKTOGRAM SISWA KELAS IV SD NEGERI 227 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover lilis.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
abstrak lilis.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
BAB I lilis .pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA lilis.pdf Download (420kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dari penggunaan media audio-visual terhadap hasil belajar matematika materi piktogram siswa kelas IV SD Negeri 227 Palembang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksperimen yang menerapkan metode Quasy Experimental Design dengan menggunakan tes akhir (posttest). Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas IV.A berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan IV.B berjumlah 24 siswa sebagai kelas kontrol di SD Negeri 227 Palembang. Metode dalam pengumpulan data diambil dari hasil posttest kedua kelas tersebut. Instrumen yang digunakan yaitu berupa soal essay yang mencakup 5 butir soal. Penelitian ini memperoleh hasil dari uji-t dengan signifikansi 0.000 < 0.05 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa “ada pengaruh media audio-visual terhadap hasil belajar matematika materi piktogram siswa kelas IV SD Negeri 227 Palembang”. Kata Kunci: Hasil Belajar, Matematika, Media Audio-visual
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 61 | |||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2025 06:23 | |||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2025 06:23 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2972 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |