Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS IV SDN 12 TEMPILANG

ISNAINI, ISNAINI (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS IV SDN 12 TEMPILANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER .pdf

Download (105kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 1 .pdf

Download (231kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Kreativitas Siswa Kelas IV Di SDN 12 Tempilang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan True Experimental Design dengan tipe Posttest Only Control Design dengan jumlah sampel tertentu berjumlah 30 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini dengan teknik sampling purposive yang dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket yang berupa pernyataan dengan jumlah 19 soal , dan tes. Berdasarkan hasil akhir analisis data kelas eksperimen memiliki rata-rata nilai yang lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Didapatkan nilai thitung 4,261 > ttabel 1,698 dan df= n-2 diamna n= 30 jadi df=28. Maka dapat disimpulkan thitung 4,261 > ttabel 1,698 . Artinya ada pengaruh model discovery leraning berbasis kearifan lokal terhadap kreativitas siswa kelas IV SDN 12 Tempilang. Kata Kunci : model discovery learning berbasis kearifan lokal terhadap kreativitas siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorZahruddin, HodsayNIM0203047202
ContributorAldora, PratamaNIM0223099301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 38
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:50
Last Modified: 03 Jul 2025 07:50
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2768

Actions (login required)

View Item View Item