Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GEOMETRI BANGUN DATAR KELAS IV SD

Fatma, Siti Tiara (2025) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GEOMETRI BANGUN DATAR KELAS IV SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover.pdf

Download (100kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E-LKPD berbasis Contextual teaching and learning pada materi geometri bangun datar di kelas IV SD yang valid, praktis dan efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian dan pengembangan (research and development), dengan menggunakan model ADDIE melalui tahapan analisis, desain, pengembangan, penerapan, dan evaluasi. Pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, tes hasil, dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Hasil analisis data pada penelitian pengembangan E-LKPD memperoleh nilai kevalidan sebesar 93%, dengan kategori sangat valid, kemudian memperoleh nilai kepraktisan sebesar 88,6% dengan kategori sangat praktis, dan memperoleh nilai keefektifan sebesar 73% dengan kategori efektif. Berdasarkan hasil analisis kevalidan, kepraktisan dan keefektifan dapat disimpulkan bahwa E-LKPD berbasis contextual teaching and learning layak digunakan dalam pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas IV SD.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRetta, Allen MargaUNSPECIFIED
ContributorKuswidyanarko, AriefUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 50
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:46
Last Modified: 03 Jul 2025 07:46
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2765

Actions (login required)

View Item View Item