Septiandi, Rajasa (2025) DAMPAK DIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V SD NEGERI 34 TALANG KELAPA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Siswa Kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian Dampak Dimensi Profil Pelajar Pancasila dari keenam dimensi yaitu Dimensi Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berakhlak Mulia, Dimensi Berkebhinekaan Global, Dimensi Bergotong Royong, Dimensi Mandiri, Dimensi Bernalar Kritis, dan Dimensi Kreatif menujukkan bahwa pihak sekolah dan guru mendukung dalam mengimplementasikan pembentukan karakter sebagai fondasi bagi siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa. Berdasarkan hasil analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa Dimensi Profil Pelajar Pancasila sangat berdampak dalam Pembentukan Karakter Siswa Kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa. Penelitian ini perlu dikembangkan oleh peneliti selanjutnya agar ditemukan inovasi dan pembaruan yang berkaitan dengan Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 11 | |||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:47 | |||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2703 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |