SUTIANA, SUTIANA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI 223 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (35kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (115kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (647kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran team games tournament terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas III SD Negeri 223 Palembang. Metode penelitian digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan desain the posttest only control group desain. Populasi penelitian yaitu 47 orang siswa dan sampel penelitian yang digunakan yaitu seluruh populasi yang terdiri dari kelas eksperimen 26 siswa dan kelas kontrol 21 siswa. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis menggunakan uji independent sample t-test dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil perhitungan data analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil posttest kelas eksperimen 78,5 dan 69,0 untuk posttest kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji independent sample t-test menunjukkan perolehan nilai signifikan sebesar 0,009 dengan nilai α = 0,05 sehingga 0,009 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran team games tournament terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas III SD Negeri 223 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:26 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:26 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/256 |
Actions (login required)
View Item |