SELI, ASTUTI (2024) PENGARUH MODEL TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD NEGERI 208 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (72kB) |
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (114kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (497kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 208 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu, Variabel Bebas (X): Model Talking Stick, dan Variabel Terikat (Y): Hasil Belajar Siswa. Jenis eksperimen yang digunakan yaitu pre-experimental dengan desain One Group Pretest-Posttest. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara tes soal pilihan ganda. Adapun sampel penelitian ini adalah seluruh kelas V. Sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 peserta didik. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 22 dan hasilnya ada pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA dilihat dari hasil analisis output sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan model talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 208 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:49 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:49 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/247 |
Actions (login required)
View Item |