SALSABILA, SALSABILA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI TEKNOLOGI PANGAN SISWA KELAS III SD NEGERI 4 KAYUAGUNG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (34kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (99kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (290kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar materi teknologi pangan siswa kelas III SD Negeri 4 Kayuagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantiatif dengan menggunakan eksperimen jenis pre experimental design dengan desain penelitian one-group pretest posttest design. Variabel penelitian variabel independen X = model pembelajaran snowball throwing dan variabel dependen Y = hasil belajar teknologi pangan. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 4 Kayuagung yang berjumlah 14 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumetasi. Teknik analisis data menggunakan paired sample t-test yang dilakukan setelah dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian dengan uji paired simple t-test didapat nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau thitung 11.611 > ttabel 2,145. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar materi teknologi pangan siswa kelas III SD negeri 4 Kayuagung.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:47 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/243 |
Actions (login required)
View Item |