RANI, RANI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP SIKAP TOLERANSI SISWA KELAS V SDN 43 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (35kB) |
|
Text
ABSTRAK - Indonesia (Doc).pdf Download (117kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (305kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) terhadap sikap toleransi siswa kelas V SDN 43 Palembang, penelitian ini berjenis penelitian ekperimen, desain pada penelitian ini yaitu, True Eksperimental yaitu posttest-Only Control Design. Peneliti menggunakan teknik analisis data adalah uji statistik dengan uji t independent. Sebelum dilakukan uji t terlebih dulu dilakukan uji normalitas serta uji homogenitas terhadap sebaran data, pengujian data ini seluruhnya menggunkan software SPSS versi 25. Didapatkan hasil penelitian bahwa dengan model pembelajaran Cooperative Learning tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) terhadap sikap toleransi siswa kelas V SDN 43 Palembang. Hal ini terbukti dilihat dari hasil dari penelitian yang menunjukkan nilai 3.947 ≥ 1.689, serta capaian hasil belajar rata rata antara siswa kelas kontrol dengan eksperimen berbeda secara signifikan, dengan capaian rata rata kelas eksperimen sebesar 82,37yang lebih tinggi dari kelas kontrol sebesar 66,00.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:39 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/221 |
Actions (login required)
View Item |