Ariyanti, Ariyanti (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL ANAK MELALUI MEDIA KOLASE DI PAUD KB MAWADDAH WAROHMAH. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
Cover dan Pengesahan Bunda.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
Abstrak Indo Bunda.docx Download (32kB) |
![]() |
Text
BAB 1 BUNDA.pdf Download (124kB) |
Abstract
Kemampuan sosial anak yang rendah sehingga peneliti mengambil media kolase untuk meningkatkan kemampuan sosial anak. Subjek penelitian anak kelompok B berjumlah 10 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK dengan dua siklus. Teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa adanya peningkatan rata-rata tingkat capaian perkembangan kemampuan sosial anak kelompok B dari pra siklus ke siklus I dan ke siklus II yaitu bahwa pada pra siklus skor sebesar 17 pada kategori belum berkembang, lalu pada siklus I dengan skor sebesar 28 dengan kategori mulai berkembang mengalami peningkatan sebesar 11 sedangkan pada siklus II dengan skor sebesar 39,2 dengan kategori berkembang sesuai harapan hal ini menunjukkan bahwa siklus II mengalami peningkatan sebesar 11,2. maka terlihat bahwa kemampuan sosial anak telah mengalami peningkatan, karena pada dasarnya anak-anak usia dini merupakan masa dimana anak harus memiliki kemampuan sosial. Dengan demikian dapat disimpulkan, pada dasarnya bahwa media kolase dapat meningkatkan kemampuan sosial anak. Kata Kunci: Sosial, Kolase, Anak
Item Type: | Thesis (tesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2025 06:58 | |||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2025 06:58 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |