Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN DISPLAY PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 17 PALEMBANG

Reni, Aryansya (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN DISPLAY PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 17 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d.COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (336kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (103kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah apakah melalui media pembelajaran display dapat meningkatkan hasil belajar siswa kela IV SD Negeri 17 Palembang dalam pembelajaran IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 17 Palembang melalui metode Pre Experimental Design. Desain penelitian ini adalah One Group Pre-test Design. Sampling penelitian ini adalah Sampling Purvosive. Nilai rata-rata pre-test kelas experimen 63,23 sedangkan nilai rata-rata post-test kelas experimen 82,18. Hasil nilai signifikan 0,000<0,05 Artinya Ha di terima dan Ho ditolak. Dari perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung >t tabel = 41.102>1,684 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini dapat disimpulkan terjadi peningkatan Nilai siswa pada pelajaran IPS dengan menggunakan Media Pembelajaran Display

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDian Nuzulia, ArmerienaNIDN0214058701
ContributorMarleni, MarleniNIDN0217038001
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 09 Dec 2024 03:37
Last Modified: 09 Dec 2024 03:37
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1754

Actions (login required)

View Item View Item