Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN APLIKASI WIZER.ME PADA MATERI PELUANG KELAS VIII SMP

Taufiqurrahman, Azhar Rifqi (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN APLIKASI WIZER.ME PADA MATERI PELUANG KELAS VIII SMP. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
C. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (223kB)
[img] Text
A. ABSTRAK - INDONESIA.docx

Download (13kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbantuan aplikasi Wizer.me untuk materi peluang di kelas VIII SMP IT Al Afif Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model ADDIE yang meliputi tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan memiliki tingkat validitas yang sangat baik dengan skor 93% dan tingkat kepraktisan yang tinggi dengan nilai 90,7%. Implementasi LKPD ini berhasil meningkatkan pemahaman siswa, dengan 88% siswa mencapai ketuntasan belajar di atas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebesar 75%. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan LKPD interaktif dapat menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menarik dan meningkatkan motivasi siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pendidik dalam pengembangan media pembelajaran yang inovatif dan efektif di era digital. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Peluang, pembelajaran interaktif, Wizer.me

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorMISDALINA, MISDALINAUNSPECIFIED
CollaboratorHj.JUMROH, Hj.JUMROHUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Hj. Eliyani M.M
Date Deposited: 04 Dec 2024 04:35
Last Modified: 04 Dec 2024 04:35
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1732

Actions (login required)

View Item View Item