CANTIKA, ANGEL (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSEJANDO MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 1 TERUSAN MENANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (152kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (84kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (505kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (487kB) |
Abstract
Pengembangan Media Pembelajaran KOSEJANDO Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SD Negeri 1 Terusan Menang, memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengembangan produk kosejando yang valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam pengembangan kosejando ini adalah penelitian dan pengembangan, pengembangan mengacu pada model ADDIE yang terdiri dari Analisy, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas IV di SD Negeri 1 Terusan Menang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan tes, berdasarkan hasil penelitian ahli validator dari ketiga bidang yaitu media, materi dan bahasa, media kosejando yang dikembangkan memperoleh tingkat kevalidan sebesar 87,03 % dengan kategori “sangat valid” dalam bidang media, 93,84 % dikategorikan “sangat valid” dalam bidang materi, 80 % dikategorikan “valid” dalam bidang bahasa. Kemudian 76,36 % dengan kategori “praktis” pada tahap uji angket one to one, 72,83 % dengan kategori “praktis” pada tahap uji angket small group. Dan uji terakhir, mendapatkan 86,55 % uji kelompok besar, 94 % respon guru dan 90, 78 % respon peserta didik dengan dikategorikan “sangat efektif”.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:45 | |||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:45 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1650 |
Actions (login required)
View Item |