RANI, SYAFITRI (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBASIS MEDIA MULTIPLY CARDS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. Cover + Lembar Pengesahan.pdf Download (367kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (113kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (386kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem solving berbasis media multiply cards terhadap hasil belajar siswa kelas II SD. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif berupa true-experimental dengan desain pretest-posttest control desain. Populasi penelitian adalah siswa kelas II SD Negeri 99 Palembang dengan objek penelitian yaitu siswa kelas II.A sebagai kelas eskperimen dan II.B sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis menggunakan uji independent sampel t-test. Berdasarkan analisis data, terlihat bahwa ada efektivitas yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran problem solving berbasis media multiply cards pada pelajaran Matematika terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2024 06:45 | |||||||||
Last Modified: | 18 Nov 2024 06:45 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1634 |
Actions (login required)
View Item |