Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBASIS MEDIA MULTIPLY CARDS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD

RANI, SYAFITRI (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBASIS MEDIA MULTIPLY CARDS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. Cover + Lembar Pengesahan.pdf

Download (367kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (113kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem solving berbasis media multiply cards terhadap hasil belajar siswa kelas II SD. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif berupa true-experimental dengan desain pretest-posttest control desain. Populasi penelitian adalah siswa kelas II SD Negeri 99 Palembang dengan objek penelitian yaitu siswa kelas II.A sebagai kelas eskperimen dan II.B sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis menggunakan uji independent sampel t-test. Berdasarkan analisis data, terlihat bahwa ada efektivitas yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran problem solving berbasis media multiply cards pada pelajaran Matematika terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorYasir, ArafatNIDN0214067501
ContributorSusanti Faipri, SelegiNIDN0209048401
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 18 Nov 2024 06:45
Last Modified: 18 Nov 2024 06:45
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1634

Actions (login required)

View Item View Item