Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEMAMPUAN KREATIF SISWA SD NEGERI 96 PALEMBANG

PERTIWI, DAMAYANTI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEMAMPUAN KREATIF SISWA SD NEGERI 96 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (59kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya Pengaruh Media Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Tiktok Terhadap Kemampuan Kreatif Siswa SD Negeri 96 Palembang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian eksperimen dengan tipe Posttest Only Control Group Design. Sampel yang digunakan adalah sampel random sampling yang berjumlah 34 siswa, yang terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pemilihan kelas eksperimen dan kontrol dilakukan dengan cara acak kelas . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berupa uraian sebanyak 7 soal yang dinyatakan valid setelah dilakukan uji coba. Tes uji prasyarat data berdistribusi normal dan sama. Kelas eksperimen menggunakan media pembelajaran berbantuan aplikasi tiktok sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran biasa. Uji hipotesis menggunakan independent sample t-test yaitu nilai t hitung = 5,871 ≥ t tabel = 1,691 maka Ho ditolak. Artinya ada pengaruh Media Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Tiktok Terhadap Kemampuan Kreatif Siswa SD Negeri 96 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRohana, RohanaNIDN0020037201
ContributorWidya, HandyaaniNIDN0210018701
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 09 Nov 2024 06:27
Last Modified: 09 Nov 2024 06:27
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item