Dwi Agustin, Agustin (2023) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN SBDP. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (226kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (98kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (99kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya minat belajar siswa dikarena dalam proses belajar mengajar guru cenderung menggunakan alat bantu berupa media sederhana, sehingga kurang menarik untuk diperhatikan oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran SBdP Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 166 Palembang yang berlokasi di Jl. Rimba Kemuning Lr. Buyut, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen, yaitu jenis Quasi Experimen Design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 166 Palembang yang berjumlah 29 siswa di kelas kontrol dan 26 siswa di kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Observasi, Angket, dan Dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini antara lain Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah uji hipotesis menunjukkan bahwa t hitung ≥ t table atau 4,706 ≥ 1,674 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh media audio visual terhadap minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran SBdP
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 09 Nov 2024 06:26 | |||||||||
Last Modified: | 09 Nov 2024 06:26 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1562 |
Actions (login required)
View Item |