ECI, LESTARI (2024) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXSTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS BERDASARKAN MINAT BELAJAR SISWA SD NEGRI 93 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (170kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (107kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pendekatan Conteksual Teaching and Learning terhadap kemampuan berfikir kritis berdasarkan minat belajar siswa SD Negeri 93 Palembang. Metode pada penelitian ini yaitu quensi eksperiment dan populasi pada penelitian ini seluruh kelas V SD Negeri 93 Palembang. Adapun teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu cluster random sampling sehingga diperoleh sample kelas VC sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ada dua yaitu tes kemampuan berpikir kritis dan non tes (angket) minat belajar dan teknik analisis data yang digunakan yaitu ANOVA Dua Jalur. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan , diperoleh hasil yaitu : (1) Ada pengaruh pendekatan pendekatan Contexstual Teaching and Learning terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SD Negeri 93 Palembang (2) Ada perbedaan kemampuan berfikir kritis berasarkan minat belajar (tinggi, sedang, rendah) siswa SD Negeri 93 Palembang (3) Tidak terdapat interaksi pendekatan pembelajaran dan minat belajar terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SD Negeri 93 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 05:08 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 05:08 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/146 |
Actions (login required)
View Item |