Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI MACROMEDIA FLASH PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 2 TANJUNG TEBAT

Anggi, Permatasari (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI MACROMEDIA FLASH PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 2 TANJUNG TEBAT. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (97kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (99kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena kurangnya pemanfaatan teknologi dalam penggunaan media pembelajaran khususnya materi keanekaragaman suku bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis aplikasi macromedia flash pada mata pelajaran IPS kelas V SD yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan berdasarkan tahapan-tahapan model ADDIE meliputi analyze, design, development, implementation, dan evaluate.berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata nilai kevalidan keseluruhan sebesar 94% dengan kategori valid. Hasil angket respon siswa yaitu one to one dan small group dengan rata-rata keseluruhan sebesar 97,03% dengan kategori praktis. Serta uji lapangan dengan test didapat rata-rata persentase nilai sebesar 91,87% dengan kategori efektif. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa media pembelajaran berbasis aplikasi macromedia flash pada mata pelajaran IPS kelas V SD yang dikembangkan tergolong media yang valid, praktis, dan efektif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorJayanti, JayantiNIDN0225028504
ContributorIda, SuryaniNIDN0223076601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 05:06
Last Modified: 19 Jul 2024 05:06
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item View Item