Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN VIDEO PEMEBLAJARAN PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMK

BELA, BELA (2024) PENGEMBANGAN VIDEO PEMEBLAJARAN PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMK. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
d. cover dan lembar pengesahan.pdf

Download (178kB)
[img] Text
a. ABSTRAK BAHASA INDOSESIA.docx

Download (23kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)

Abstract

Telah dilakukan penelilitian untuk mengetahui afektivitas penggunaan video pembelajaran pada materi usaha dan energi pada siswa kelas X di SMK. Tujuan penelitian ini adalah mengembang video pembelajaran pada materi usaha dan energi kelas X di SMK yang layak berdasarkan validasi ahli dan kepraktisan. Motode penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, pengembangan (R&D). Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode wawancara, Warkthrough dan angket. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan ialah teknik analisis data warthrough dan analisis data angket. Hasil analisis dari uji ahli menunjukkan ahli materi dengan katagori sangat valid (94,2%), ahli media dengan katagori sangat valid (93,7%), ahli desain dengan katagori sangat valid (94,2%), uji coba one to one dengan katagori sangat praktis (86%) dan uji coba small group dengan katagori praktis (82,6%). Dengan demikian video pembelajaran pada materi usaha dan enenrgi yang dikembangkan layak digunakan untuk proses pembelajaran dan dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa. Keywords: Development, Videos Learning, Work and Energy

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorH.M. LUBIS, PATRICIAUNSPECIFIED
CollaboratorLEFUDIN, LEFUDINUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 26 Oct 2024 06:41
Last Modified: 26 Oct 2024 06:41
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1326

Actions (login required)

View Item View Item