YOLANDA GREECESANA, VITRI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PAMITUNG (PAPAN MINIATUR HITUNG) MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR KELAS VI SD NEGERI 160 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (138kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (101kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (334kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (535kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan dan keefektifan dari media pembelajaran PAMITUNG yang dikembangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Research and Development (RnD) dengan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VI SD Negeri 160 Palembang. Validasi yang dikembangkan dilakukan oleh ahli media dan materi. Data pada penelitian ini diperoleh dari angket validasi, angket respon peserta didik, serta tes yang berupa lembar aktivitas. Hasil validasi dari ketiga validator menilai kualitas media pembelajaran PAMITUNG secara keseluruhan memperoleh skor sebesar 90,5% dengan kategori sangat valid. Pada uji coba One to One memperoleh rata-rata 96,4% dan uji coba Small Group memperoleh rata-rata 93,5% dengan kategori sangat praktis, hasil tes lembar aktivitas pada uji coba kelompok besar keseluruhan peserta didik memperoleh rata-rata 85,8% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran PAMITUNG telah memenuhi kriteria sangat valid, praktis, dan efektif.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 23 Oct 2024 02:59 | |||||||||
Last Modified: | 23 Oct 2024 02:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1304 |
Actions (login required)
View Item |