DELA, FITRIYANI (2024) PENGEMBANGAN E-BOOK BERBASIS CANVA PADA PEMBELAJARAN IPS KERAGAMAN BUDAYA INDONESIA KELAS IV SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (92kB) |
|
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (112kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (409kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah bagaimana hasil pengembangan E-book berbasis canva pada pembelajaran IPS keragaman budaya Indonesia kelas IV sekolah dasar yang valid dan praktis. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan produk yang berupa media pembelajaran E-book berbasis canva pada pembelajaran IPS keragaman budaya Indonesia kelas IV sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Model ADDIE ini sangatlah identik dengan pengembangan suatu produk untuk dipergunakan dalam pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran E-Book berbasis Canva yang dikembangkan dalam penelitian ini masuk pada kriteria sangat valid. Terdapat beberapa aspek yang dinilai dalam kevalidan. Dari validasi tersebut diperoleh nilai kevalidan sebesar 89,54% dengan kriteri “sangat valid”. Berdasarkan uji coba one to one evaluation dari anget siswa diperoleh nilai kepraktisan sebesar 88,89% dengan kriteria “sangat praktis dan berdasarkan uji coba small group evaluation diperoleh nilai sebesar 91,33% dengan kriteria “sangat praktis" Jadi pengembangan E-Book berbasis Canva ini dinyatakan valid dan praktis
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 05:02 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 05:02 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/130 |
Actions (login required)
View Item |