Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENDDUNAAN MEDIA PAPAN PERKALIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS II SD NEGERI 22 TANJUNG LAGO

SITI RAHMA, PERTIWI (2024) PENGARUH PENDDUNAAN MEDIA PAPAN PERKALIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS II SD NEGERI 22 TANJUNG LAGO. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (294kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (109kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran berbantu media perkalian terhadap hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 22 Tanjung Lago. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Eksperimental Design tipe one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SD Negeri 22 Tanjung Lago. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas II sebanyak 25 orang. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Dari hasil perhitungan secara manual diperoleh nilai rata-rata pretest 59,5 sedangkan nilai rata-rata pada posttest sebesar 80,5. Pada saat uji hipotesis didapatkan nilai thitung= 3,911 dan ttabel= 1,734 dengan taraf signifikan 0,05. Karena thitung(3,911) ≥ ttabel(1,734) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan model pembelajaran berbantu media papan perkalianterhadap hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 22 Tanjung Lago.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDessy, WardiahNIDN0225127701
ContributorArief, KuswidyanarkoNIDN0217039001
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:29
Last Modified: 07 Oct 2024 02:29
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1173

Actions (login required)

View Item View Item